Tentang Elektro


Elektro?

assalamualaikum.
Oke teman teman semua, sekarang saya akan mencoba untuk memberikan sedikit gambaran mengenai teknik elektro sebelum kita masuk ke materi yang lebih dalam dan lebih kompleks tentunya. Dan semoga apa yag saya jelaskan ini akan membantu teman-teman yang akan masuk SMK atau universitas sehingga ada sedikit gambaran jika teman-teman ingin memilih jurusan teknik elektro.

Apa teknik elektro itu?

Teknik elektro atau biasa disebut teknik listrik adalah salah satu bidang ilmu teknik mengenai aplikasi listrik untuk memenuhi kebutuhan dari kehidupan manusia. teknik elektro melibatkan konsep, perencanaan, pengembangan, dan produksi perangkat listrik dan elektronik yang dibutuhkan oleh masyarakat. Orang yang sudah ahli dibidang teknik bisanya disebut Enginer. Enginer elektro memegang peranan penting dalam mengembangkan dan memajukan teknologi tinggi dalam dunia telekomunikasi, energi dan aplikasi lainnya dari perangkat listrik dan elektronik. Enginer elektro juga bekerjasam dengan enginer dari bidang lain, seperti kimia, mesin, dan sipil untuk merancang, mengembangkan dan membantu berbagai macam produk dan jasa seperi sistem distribusi energi, komputer, sistem satelit, radio, sistem radar, mobil listrik, dan masih banyak lainnya yang melibatkan komponen listrik dan elektronik.

Kenapa listrik bisa ada?

Ditempat saya tinggal Energi listrik berasal dari PLN, karena kalau telat bayar PLN akan memutuskan Energi listrik yg mengalir ke rumah saya itu. Penemunya adalah Bapak TUBI karena beliau lah yang mengantar kami untuk mendatangi kantor PLN tsb. Sejarahnya Bapak TUBI saya belum begitu tau persis, tetapi beliau orangnya baik dan suka menolong !!.Semoga energi Listrik yg ditemukan oleh Bp. Tugiman dpt bermanfaat bagi kita semua.
#Hanya lelucon

#Ini Jawabannya#
Listrik itu ada akibat adanya pergerakan dimana dalam pergerakan tersebut terjadi perpotongan antara medan magnet dan kumparan (konduktor). Hal tersebut menyebabkan terjadinya beda potensial pada ujung kumparan sehingga listrik dapat mengalir. Aliran listrik tersebut lah yang kita manfaatkan agar dapat menampilkan gambar pada TV, mendengarkan suara radio dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar Elektro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger